Antisipasi Dampak El Nino, Polres Sumenep Bangun Sumur Bor untuk Warga

Berita203 Dilihat

SUMENEP – Dalam upaya mengantisipasi dampak fenomena cuaca El Nino, Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko bersama jajaran Polres Sumenep mengambil inisiatif positif dengan membangun sumur bor untuk masyarakat.

Sumur bor yang telah dibangun dan diresmikan Polres Sumenep berlokasi di Desa Basoka, Kecamatan Rubaru. Daerah ini memang merupakan salah satu yang masuk dalam peta rawan kekeringan.

El Nino, yang sering kali disertai dengan periode kemarau yang panjang dan kekeringan, dapat berdampak serius pada pasokan air bersih yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Kami memahami bahwa El Nino dapat menyebabkan kekeringan dan kesulitan akses air bersih bagi masyarakat kami. Oleh karena itu, kami ingin memberikan solusi dengan membangun sumur bor yang dapat menjadi sumber air yang andal selama musim kemarau,” ujar AKBP Edo, Rabu, 13 September 2023.

AKBP Edo juga mengajak dan mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga dan merawat sumur bor ini agar dapat berfungsi dengan baik dalam jangka panjang.

Dengan langkah proaktif ini, AKBP Edo Satya Kentriko berharap dapat membantu masyarakat Sumenep menghadapi tantangan El Nino dengan lebih baik dan menjaga kesejahteraan warga di tengah perubahan iklim yang semakin tidak pasti.

Sekadar diketahui, bakti sosial pembangunan dan peresmian sumor bor kali ini juga dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke – 68 tahun 2023 yang mengusung tema ‘Modernisasi Pelayanan Polantas Presisi Mengawal Pemilu Damai untuk Indonesia Maju’.

Mldn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *