Aliansi Desa Suci Gelar Konservasi Hutan Kota Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Pemerintah696 Dilihat

Gresik,tretan.news -Konservasi Hutan Kota telah digelar oleh aliansi desa suci di Gunung Ringgit jln Kh.Syafii no 70 Desa Suci Kec.Manyar Kab.Gresik. Sabtu 29 /06/2024.

Kegiatan ini disponsori oleh Aliansi Kidang kuning , Anshor ,FKWS , Kartar ,IPPNU ,IPNU Ikamasu ,Palinggihan , Mapala Kompas Daruttaqwa .

M syaiful Anam selaku Ketua Pelaksana mengatakan ” Bahwa kegiatan ini berjalan tiga kali ini sebelumnya bersama dengan gowes , Bupati Gresik dan kepala dinas lainnya ,hari ini bersama Aliansi pemuda desa suci dan untuk harapannya agar desa suci ini menjadi pusat lahan hijau atau ruang hijau kab gresik.” ujarnya .Pukul 16.58 wib.

Dihadiri langsung oleh Camat Manyar Hendrawan Susilo beserta staf , MF.Rozi dari Polsek Manyar , Sudiono dari Koramil Manyar , Ali Candi Ketua Genpatra , Gus Farhan Tokoh Masyarakat Suci , Sekdes Suci beserta Perangkat , Ketua Pokdarwis beserta anggota , Ketua FKWS beserta anggota , Karang Taruna , PKK , Banser , Tjut Perwakilan Mahasiswa UNGRES dan Tamu Undangan.

Sementara disisi lain Fadhlullahil Masbudth Ketua Pokdarwis menyampaikan ,” Kegiatan konservasi hutan kota yang diselengarakan pemuda aliansi pemuda suci menginggat perubahan kota iklim semakin hari kita rasakan bersama kemudian juga banyak industri -industri diwilayah tentu memelukan daerah hutan kota khususnya diarea kota cukup jarang untuk taman taman ,sehingga menginspirasi dari pemuda suci untuk memanfaatkan bekas lahan tambang galian c dan juga pengeboran minyak menjadi hutan kota disamping kegiatan juga meningkatkan potensi potensi dari pemuda turut serta dalam proses kelestrian alam secara lingkungan mengingkat lingkungan itu bagian dari pada kita semua di lingkungan juga butuh perhatian – perhatian khusus salah satu dengan cara penanaman pohon .

Bahwasanya kurang lebih yang ditanam 50 pohon yang terdiri dari pohon pule ,pohon terbesi ,pohon sawo kecik ,karena memang kita pilih area sini adalah area kapur yang sangat sulit beberapa tanaman bisa beradaptasi dengan kapur sehingga tanaman tersebut kita pilih sebagai salah satu bentuk konservasi kota.
Untuk penanam ini sudah tiga kali ,dua tahun yang lalu sudah pernah mengadakan mengudang Bupati , selama ini belum bisa hadir tapi yang hari ini dikarenakan ada kegiatan bahwasan tidak mematahkan semangat pemuda suci melaksanakan ini karena harapan- harapan untuk wisata kota tentu kita tunjang beberapa salah satu dengan penanaman pohon dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia di laksanakan hari ini .
Akses menuju jalan kesini cukup mengkawatirkan bagi keselamatan pengendara , memang jalan masuk kesini adalah jalan kab.Gresik .” paparnya.

” Tujuan yang terpenting adalah kesadaran para pemuda untuk kepedulian lingkunganya ,kepedulian kemajuan desa karena terbentuknya pokdarwis cita cita desa suci mewujudkan desa mandiri dan desa pariwisata.”pungkas Syaiful Anam.(Et)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar