Aklamasi Terpilih Ketua KONI, Rosydin Tancap Gas Menatap Porprov

Berita, Pemerintah95 Dilihat

MALANG, tretan.news – Rosydin kembali terpilih sebagai ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Malang periode 2024-2028. Itu setelah memperoleh lebih dari 50 persen dari total suara.

Rosydin mengatakan, dirinya amat bersyukur dapat diberi kepercayaan untuk yang kedua kalinya menjabat.

“Alhamdulillah, dalam Musorkab Ke VII Kabupaten Malang, saya secara aklamasi terpilih kembali untuk duduk sebagai ketua KONI Kabupaten Malang, periode 2024-2028,” ungkap Rosydin.

Diketahui, dalam musorkab tersebut total cabang olahraga (cabor) yang dinaungi KONI berjumlah 67. Dan sebanyak 47 cabor memberikan dukungan kepada dirinya, untuk kembali menjabat. Selain dukungan tersebut, dirinya juga terpilih secara aklamasi, yang artinya tidak ada calon lain yang mencalonkan sebagai ketua KONI Kabupaten Malang.

Rosydin menyebut, setelah dilakukan pemilihan dan pelantikan, pekerjaan rumah yang paling dekat adalah porprov. Mempersiapkan para atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Jatim 2025, mengingat wilayah Malang Raya ini merupakan tuan rumah dalam gelaran bergengsi tersebut.

Persiapan ini dilakukan bertujuan untuk, para atlitnya dapat mendulang medali, baik itu emas, perak maupun perunggu. Dimana dirinya menarget Kabupaten Malang ini bisa masuk dalam runner up.

“Prestasi yang sudah ditunjukan para atlet, seperti pada Porprov VII, Kabupaten Malang masuk empat besar dan Porprov VIII masuk lima besar. Dan ini bukti prestasi olahraga yang dicapai KONI Kabupaten Malang,” bebernya.

Ia menjelaskan, di gelaran Porprov IX Jatim 2025 mendatang, rencananya pihaknya bakal menyiapkan 21 venue untuk pertandingan. Dimana persiapannya sudah mulai ditata secara maksimal.

“Kami sangat optimis, jika atlet KONI Kabupaten Malang mampu membawa nama harum daerahnya. Sebab, tidak sedikit atlet yang kami miliki sudah banyak mengukir prestasi olahraga. Tidak hanya ditingkat daerah saja, namun juga berprestasi ditingkat nasional dan dunia, sehingga pada Porprov Jatim mendatang, Kabupaten Malang bisa menjadi juara dua,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang, M Hidayat menuturkan, dengan terpilihnya kembali Rosydin, diharapkan bisa membawa nama harum Kabupaten Malang di ajang-ajang kejuaraan olahraga. Tidak hanya di tingkat lokal saja, tapi juga di tingkat nasional dan internasional.

Hidayat mengatakan, dalam waktu dekat ini, Malang Raya terpilih sebagai tuan rumah Porprov IX Jatim 2025. Sehingga KONI diharapkan akan segera mempersiapkan atlet-atlet berprestasi, agar nantinya banyak mendulang medali.

“Untuk mencetak atlet berprestasi, maka seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Malang harus juga ikut terlibat. Karena hal ini berkaitan dengan anggaran yang harus dikeluarkan untuk pembinaan atlet. Sebab, target KONI Kabupaten Malang ini tidak main main, dan ingin finish di posisi runner up atau peringkat kedua gelaran Porprov Jatim IX 2025,” tutur Hidayat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *