Pompanisasi Mendukung Produktivitas Pertanian di Wilayah Binaan

GRESIK, tretan.newsMerupakan bagian dari program peningkatan ketahanan pangan di wilayah, Serka Wawan Babinsa Koramil 0817/07 Kebomas melaksanakan pendampingan terhadap petani binaan dalam pengairan lahan milik Bapak Muslimin bertempat di Desa Kembangan, Kec. Kebomas. Senin (14/10/2024).

Mendukung produktivitas pertanian di wilayah, diharapkan dengan pengairan pemanfaatan air yang ada dengan maksimal dapat membantu para petani dalam mengolah lahan pertanian.

Babinsa Serka Wawan mengatakan ketersediaan air guna pertanian sangat penting, dengan pengairan yang cukup di wilayah tidak mengandalkan air hujan atau musim hujan untuk bertani.

“Berkerja sama dengan semua pihak, Babinsa akan terus mendampingi petani di wilayah dengan tujuan mensukseskan pertanian dan meningkatkan produktivitas hasil pertanian di wilayah.” ungkapnya.

“Dengan kesuksesan petani di wilayah akan beriringan peningkatan kesejahteraan masyarakat.” imbuhnya.

Babinsa hadir di tengah masyarakat guna membantu dan memastikan program ketahanan pangan berjalan dengan baik. Adanya Pompanisasi, harapannya para petani dapat lebih mudah mendapatkan pasokan air yang cukup untuk mengoptimalkan proses produksi pertanian di wilayah.(HDK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *