Jelang Piala Presiden, Arema Temukan Kiper Eks Penjaga Gawang Chelsea

Berita, Olahraga209 Dilihat

MALANG, tretan.news – Arema FC menemukan kiper pengganti anak mantan penjaga gawang Chelsea Mark Schwarzer, yakni Julian Schwarzer. Dia adalah Lucas Frigeri yang mampu tampil bagus pada laga perdana Piala Presiden 2024.

Frigeri sendiri merupakan kiper asal Brazil berusia 35 tahun. Dia direkrut dari klub Madura United dan dikontrak selama satu musim dengan opsi perpanjangan.

Apiknya penampilan Frigeri adalah saat kiper bertato di lengannya itu menepis sepakan penalti striker Bali United Everton pada menit 86.

Sejumlah peluang dari punggawa Bali United juga dipatahkan oleh Frigeri. Bahkan, apiknya penampilan Frigeri membuat pemain Bali United  frustrasi.

“Ia menunjukkan penampilan luar biasa pada pertandingan ini. Penyelamatannya terhadap penalti dan tendangan-tendangan bebas sangat luar biasa,” puji Joel Cornelli, pelatih Arema FC.

Joel pun mengaku terkejut dengan penampilan Frigeri saat melawan Bali United meski sebenarnya, Joel sudah mengetahui kemampuan kiper 35 tahun tersebut.

“Ketika saya datang ke sini, orang-orang memberi tahu soal pemain anyar kami. Ketika tahu bahwa Lucas Frigeri akan bergabung. Tentu saya senang,” kata Joel.

“Saya sudah tahu kualitasnya. Ia juga punya kepemimpinan dan profesionalisme. Saya sangat senang dengan keputusan manajemen Arema merekrutnya,” tambah Joel.

Tetapi, Joel mengaku penampilan apik Frigeri bukan karena personal. Pelatih asal Brazil itu mengaku penampilan apik Frigeri juga karena apiknya performa tim.

“Penampilannya sangat luar biasa. Ini merupakan buah kerja keras pemain dan ofisial. Ini juga merupakan kerja keras pelatih kiper kami, Tiago Simoes,” tukas Joel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *