Madas Kortem Gresik Kembali Gelar Baksos Di Sukomulyo Manyar, Apa yang dilakukan..?

Berita300 Dilihat

Gresik, Tretan.news – Kali Ketiga sudah di gelar Madas Kortem Gresik , Baksos Di Musholla Baitul Muttaqin Dusun Karoya RT 14 B RW 4 Desa Sukomulyo Kec.Manyar Kab.Gresik.

Dalam giat Baksos Madas Kortem kali ini bertemakan”Sucikan Hati ,Kuatkan Silaturahmi” Terutamanya untuk madas kortem Gresik. Minggu 11/6/2023.

Yogi TJ panggilan akrab Ketua Kortem ” Seperti yang sudah – sudah kita bersama – sama melakukan bakti sosial di daerah² kemarin dan sekarang daerah Manyar ,kebetulan Musholla Baitul Muttaqin bersebelahan dengan Koramil Manyar , kita juga kedatangan tamu kehormatan dari GPMB di ketuai H.Syarif nanti akan berkolaborasi dengan Madas Kortem .” ujarnya.Pukul 10.15 wib.

Disisi lain Adnan Penasehat Kortem memaparkan ” Dalam giat baksos hari ini Madas Kortem Gresik tetap akan menyebarkan kebaikan seperti halnya membersihkan musholla , membantu masyarakat yang kesusahan , jumat berkah dan lainnya.Sesuai tema kali ini sucikan hati , kuatkan silaturrohmi tentunya ini untuk seluruh personel di Madas Kortem Gresik agar suci bersih hatinya serta tali silaturrohmi yang akan memperpanjang usia kita.” paparnya.

Dihadiri langsung Serma Bunarto selaku Bati Komsos , Serka Rosyid , Sertu Budiono , Serda Vian , Achmad Zaini Aryogi Ketua Madas Kortem Gresik beserta anggota , H M .Syarif Ketua GPMD ( Gresik Putra Bersatu Madura ) beserta anggota.

H.M. Syarif menyampaikan “Alhamdulillah dan terima kasih kita bisa hadir dan bergabung pada giat baksos yang kesekian kali Madas Kortem Gresik di Musholla ini , kita salut dengan Madas Kortem yang selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan . Kita GPMB nantinya juga akan berkolaborasi dengan Madas Kortem Gresik, supaya kita tetap menjalin silaturohim dan bersama – sama membantu masyarakat Gresik.” lebih jelasnya.

Selain bersih – bersih dan pengecatan Musholla ,Madas Kortem di hari jumat minggu ini insyaallah akan menggelar Jumat Berkah di lokasi jln.Usman Sadar / Karang Turi , sebab disana banyak tukang becak , tukang panggul , asongan dll , sekitar 2000 nasi bungkus yang akan ditayangkan.

Tidak ketinggalan Muzzamil Ketua Takmir Musholla Baitul Muttaqin menjelaskan ” Awal mula dari masyarakat di RT 14 B khususnya di wilayah belakang koramil asli warga minta di sisi kanan belakang tapi alhamdulillah kami diperbolehkan Danrami Saiful diberi tempat sebelah koramil dan dilaksanakan peletakan batu pertama , saat itu saya menjadi RT dan merangkap Takmir dan Wakil Ketua kifayah Dusun Karuyo Desa Sukomulyo.” terangnya.

Sementara Komandan Serma Bunarto selaku Bati Komsos menyatakan ” Ini adalah bukti kerjasama antara Madas Kortem dan GPMB , kegiatan baksos kali ini di Musholla Baitul Muttaqin untuk bersama membersihkan musholla seperti mengecat dan lain sebagainya. Dengan kerjasama ini terbukti keguyuban antar organisasi dalam hal kebaikan sehingga masyarakat di sekitarnya ikut merasakannya. Harapan kami organisasi ini kedepannya bisa memberi contoh bagi organisasi lainnya.

“Semoga bertambah kompak, rukun dan menciptakan karya yang baru dan tentunya bersinergi dengan berbagai pihak manapun.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *